Google+ Badge

Tuesday, November 12, 2013

Penyaliban Yesus Kristus Sudah Sesuai Hukum


Penyaliban brutal Yesus Kristus dan pengadilan sudah sesuai dengan hukuman yang berlaku saat itu. Demikian disampaikan sebuah penelitian yang dilakukan seorang professor asal Spanyol dalam laporannya setebal 300 halaman.

Diberitakan NY Daily News, penelitian yang telah berlangsung selama 25 tahun itu menfokuskan diri pada pengadilan dan juga penyaliban Yesus dan mengatakan semuanya sudah sesuai hukum.




Professor bernama Jose Maria Ribas Alba dengan tegas mengatakan itu bukan sandiwara hukum namun konsistensi mengenai ketentuan hukum yang berlaku saat itu. Ia juga mengatakan hukuman itu sudah sesuai dengan putusan yang dijatuhkan pengadilan saat itu.

Alba juga menambahkan, Yesus menjalani dua sidang yaitu terkait fitnah dan satunya lagi terkait kejahatan karena melakukan penghinaan terhadap monarki atau kepala pemerintahan. Sejumlah kasus yang sama terjadi pada saat itu.

Penelitian ini untuk membantah sejumlah anggapan jika Yesus menghadapi tuntutan yang dibuat-buat dan pengadilan itu hanya sandiwara belaka.

Sejumlah dakwaan yang dijatuhkan kepada Yesus terlihat sebagai kejahatan politik dan agama. "Agama dan politik saat itu bercampur dan sangat sulit orang mengerti itu pada masa sekarang," kata sang professor yang tinggal di Sevilla.


No comments: