Google+ Badge

Thursday, December 5, 2013

Palestina Sampaikan Pesan Cinta, Keadilan dan Perdamaian Lewat Natal


Palestina Sampaikan Pesan Cinta, Keadilan dan Perdamaian Lewat Natal

WEDNESDAY, 04 DECEMBER 2013
Total View : 512 times
Betlehem sebagai bagian wilayah Palestina telah dikenal dunia sebagai kota budaya dan sejarah sejak dulu. Kota inilah menjadi saksi sejarah kelahiran Yesus.
Walikota Betlehem Vera Baboun menyampaikan dalam pidatonya, Jumat (29/11) pekan lalu, bahwa kota bersejarah itu tak hanya sekedar museum sejarah dan gua kayu, namun akan tetap mejadi saksi mata dimana cinta, keadilan dan  perdamaian tumbuh. Betlehem juga merupakan rumah bagi umat Kristen dan Muslim yang hidup berdampingan.
Bersamaan dengan momen Natal ini, Baboun menyampaikan tiba saatnya untuk mengakhiri peperangan yang telah berlangsung sejak 1948 dengan negara tetangganya Israel.
"Semoga Natal ini memberi kita dan saudara-saudara kita di seluruh dunia, kekuatan untuk merayakan Natal, terciptanya keadilan dan perdamaian bagi seluruh bangsa di dunia pada tahun 2014," ujar Baboun, seperti dilansir Pnn.ps.
Betlehem adalah kota suci yang diakui oleh berbagai agama serta dijadikan sebagai kota wisata untuk menghidupi warganya. Meskipun hidup bersama dengan Muslim, namun umat Kristiani tetap mendapat kebebasan menjalankan ibadahnya.
Dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota daud yang bernama Betlehem, Yusuf membawa Maria yang sedang mengandung. Namun saat masa bersalin telah tiba, ketika mereka kehabisan tempat penginapan, maka Maria pun bersalin di kandang domba.



No comments: